🔴[LIVE] LIVE ROADSHOW MER-C || KONDISI TERKINI GAZA || SERAH TERIMA DONASI PALESTINA

ROADSHOW MER-C RUMAH SAKIT INDONESIA, KONDISI TERKINI GAZA SERAH TERIMA DONASI PALESTINA

 

Donasi Untuk Gaza dan Info Terkini

 

Alhamdulillah, pada hari Ahad, malam Senin, 30 Mei 2021 di Masjid Besar Pilangbangu, Sepat, Masaran, Sragen, Jawa Tengah, Indonesia Tim Al-Islam Media menyelenggarakan acara Akbar penyerahan Donasi dari Para Donatur dari Pemirsa Al-Islam TV dan Muslimin Indonesia kepada Mer-C (Medical Emergency Rescue Communittee) secara simbolik. Acara berjalan dengan lancar dan penuh semangat. Acara ini juga diliput secara live youtube di channel AL-ISLAM TV.

https://www.youtube.com/watch?v=hggemU0nvEg

Pada sesi pertama, Ir. Faried Thalib selaku presidium Mer-C dan Ketua pembangunan RSI Gaza berbicara tentang Mer-C. Beliau menyampaikan bahwa Mer-C telah berdiri sejak tahun 1990 yang diinisiasi oleh para dokter di Universitas Indonesia pada saat itu; salah satunya adalah Almarhum Dr. Joserizal Jurnalis, SpOT. Hingga kini Mer-C bergerak dibidang kemanusiaan di negara manapun yang sedang terjadi konflik seperti Afganistan, Irak, Myanmar dsb. Misi terbesar Mer-C adalah pembangunan RSI Gaza. Beliau menceritakan lika-liku pembangunan RSI Gaza yang awalnya seakan ini mustahil, akan tetapi dengan izin Allah dan ikhtiar perjuangan Tim Mer-c dan Masyarakat Indonesia, pembangunan RSI Gaza terwujud. Kini proses pembangunan RSI Gaza sudah pada tahap pembangunan lantai 3 dan 4.

Adapun pada sesi kedua, Ir. Edy Wahyudi, selaku Site Manager pembangunan RSI Gaza, berdiri berbicara. Beliaulah yang mengepalai langsung pembangunan Gedung RSI Gaza dari tahap awal sampai sekarang. Disampaikan bahwa di antara motivasi pembangunan RSI Gaza adalah:
1. Batu awal peran masyarakat Indonesia dalam membantu perjuangan rakyat Palestina.
2. Sebagai tempat ribath; berjaga-jaga di saat terjadi agresi Israel kepada rakyat palestina.

Beliau memastikan bahwa semua peralatan medis adalah peralatan yang terbaik di bidangnya. Salah satunya alat rontgen; maka dicarikan langsung dari pusatnya atau negara yang memproduksinya dengan pilihan dan kualitas yang terbaik.

Kunci kuat pertahanan Gaza dalam menghadapi Agresi Militer Israel diantaranya adalah:
1. Kesabaran, dan
2. Cinta kepada Al-Qur’an

Sudah menjadi fakta umum bahwa setiap rumah tangga di Gaza saling berlomba-lomba untuk mencetak Hafidz Al-Qur’an. Rakyat Gaza yakin bahwa pertolongan Allah akan senantiasa ada selama mereka mau mencintai, menjaga dan menghafalkan Al-Qur’an.

KONDISI RUMAH SAKIT INDONESIA DI GAZA

Dalam kesempatan itu, beliau juga menampilkan sekilas video yang menggambarkan tentang bagaimana pasien-pasien Mujahid Jalur Gaza Palestina berantrian di lorong Rumah Sakit Indonesia di Bayt Lahiya, Gaza Utara, teritorial Palestina. Satu persatu pasien memasuki ruangan ACCU RSI Gaza dengan segala kondisi tubuh yang bersimbah darah, tangan putus, otak bocor dan sebagainya. Padahal kondisi masih mencekam, suara ledakan-ledakan bom masih bergemuruh di sekitarannya.

Pada Sesi ketiga live streaming langsung via aplikasi zoom dengan Reza Ubaidilla, salah satu relawan Mer-C Gaza dari Indonesia Kalimantan. Beliau menginformasikan bahwa:
1. Alhamdulillah masyarakat sudah mulai beraktifitas seperti biasa.
2. Pertanyaan warga gaza kepada beliau, kapan lantai 3 dan lantai 4 bisa dioperasikan. Jawab beliau Insyaallah tidak lama.
3. Selama Agresi Israel terbaru yang terjadi selama 11 hari, warga Gaza yang Syahid di RSI Gaza kurang lebih 50 mujahid, sedangkan pasien yang ditangani kurang lebih sekitar 600 pasien dari kurang lebih 1900 sekian pasien.

Sesi terakhir terakhir adalah serah terima Donasi dari pemirsa Al-Islam TV dan Muslimin Indonesia via Al-Islam Peduli kepada Mer-C dilaksanakan secara simbolik.

Dana terkumpul sebanyak sampai malam itu adalah Rp.342135.700.00.

Dana itu dititipkan untuk membantu perjuangan Rakyat Palestina terkhusus di bidang medical / kesehatan.
Nb: Al-Islam Peduli masih membuka peluang donasi perjuangan Palestina dan nantinya akan diusulkan dan diserahkan kepada pihak Mer-C.

“Kita berdoa semoga Allah memberikan barakah terhadap usaha kita semua dan mewujudkan mimpi umat Islam sedunia untuk bisa melaksanakan sujud, shalat, itikaf dan amalan ibadah lainnya di Masjidil Aqsha dengan aman.” Demikian harapan sekaligus penutupan oleh Ustadz Yusuf Rahmatullah selaku moderator pada acara ini.

Nb. Hari ini, Senin 31 Mei 2021, donasi ditutup dan terkumpul Rp 408.000.000,00

Allahu Akbar!!!

Sekian, semoga bermanfaat, walhamdulillah.

M.llyas/Iqbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *