Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

AL-ISLAM PEDULI -SERAH TERIMA BANTUAN 12 TANDON AIR KAPASITAS 6000 LITER

SAFARI AL-ISLAM PEDULI
(Sabtu, 28 September 2019)

SERAH TERIMA BANTUAN 12 TANDON AIR KAPASITAS 6000 LITER

Bersama HILMI-FPI SURAKARTA, Alumni Fakultas Tambang 1980 dan perwakilan para donatur, AL-ISLAM PEDULI menyerahkan bantuan 12 Tandon Air Kapasitas 6000 Liter kepada warga Kecamatan Parang Gupito, Wonogiri dan Kecamatan Girisbuo, Gunung Kidul.

Bantuan berupa tandon air ini terselenggara atas kerjasama AL-ISLAM PEDULI dengan HILMI FPI, Alumni Fakultas Tambang 1980, NN Group, Al-Ma’ruf Group, Zaida Group, dan para donatur lain.

Acara serah terima bantuan tandon air digelar di Balai Desa Parang Gupito pukul 13.00 – 14.00 WIB dengan dihadiri perangkat desa parang Gupito, perwakilan 12 dusun penerima bantuan, dan perwakilan para donatur. Al-hamdulillah, acara berjalan dengan lancar.

Sebelum acara serah terima digelar, Tim AL-ISLAM PEDULI dan Kru AL-ISLAM MEDIA melakukan survei ke 12 Dusun penerima bantuan tandon air untuk memastikan bahwa semua tandon air selesai pemasangan dan siap dimanfaatkan warga setempat. Al-hamdulillah, secara umum semua bantuan tandon air dari para donatur telah siap bahkan sebagian sudah memberikan manfaat besar.

12 Dusun Penerima Bantuan Tandon Air:

1. Dusun Pakis, Desa Sambiharjo, Kecamatan Parang Gupito, Wonogiri
2. Dusun Gambir, Desa Sambiharjo, Kecamatan Parang Gupito, Wonogiri
3. Dusun Jeruk Wangi, Desa Sambiharjo, Kecamatan Parang Gupito, Wonogiri
4. Dusun Bakalan (Blimbing), Desa Sambiharjo, Kecamatan Parang Gupito, Wonogiri
5. Dusun Sawit, Desa Parang Gupito, Kecamatan Parang Gupito, Wonogiri
6. Dusun Nguni, Desa Parang Gupito, Kecamatan Parang Gupito, Wonogiri
7. Dusun Grimbal, Desa Parang Gupito, Kecamatan Parang Gupito, Wonogiri
8. Dusun Kloposari, Desa Parang Gupito, Kecamatan Parang Gupito, Wonogiri
9. Dusun Nongosari, Desa Parang Gupito, Kecamatan Parang Gupito, Wonogiri
10. Dusun Parang, Desa Parang Gupito, Kecamatan Parang Gupito, Wonogiri
11. Dusun Gondangsari, Desa Songbledek, Kecamatan Parang Gupito, Wonogiri
12. Dusun Bandung, Desa Songbanyu, Kecamatan Girisubo, Gunung Kidul

💦💦💦💦💦💦
Dari pertemuan ini, AL-ISLAM PEDULI menghimpun informasi dan data kebutuhan warga Parang Gupito dan sekitarnya. Hasilnya adalah masih banyak titik-titik lokasi kritis yang membutuhkan bantuan berupa air bersih, tandon air, pipanisasi, dan pembuatan sumur bor.

Sedianya, usai acara serah terima tersebut dilanjutkan dengan serah terima simbolis 20 tangki bantuan air bersih PERIODE 05. Namun, dikarenakan debit air dari sumber air yang semakin mengecil menyebabkan antrian truk tangki air semakin Panjang dan membutuhkan waktu yang lama, sehingga, acara serah terima bantuan air bersih baru dapat dilaksanan di malam hari. Maka, AL-ISLAM PEDULI hanya menyerahkan dalam bentuk dana yang selebihnya memohon kepada warga penerima bantuan air untuk mengirimkan dokumentasi distribusi air setiap pengiriman bantuan air di masing-masing dusun.

Selanjutnya, AL-ISLAM PEDULI bersama para donatur melanjutkan safari menuju Dusun Ngawu, Desa Boto, Kecamatan Baturetno, Wonogiri. Sebuah dusun yang saat ini merindukan adzan dapat dikumandangkan di dusun tersebut, pasalnya sampai saat ini belum ada mushalla atau masjid. Kondisi ekonomi yang buruk dan juga gerakan massif para misionaris, mengakibatkan sebagian umat muslim di wilayah tersebut terpaksa berpindah agama. Hingga saat ini, dari 57 Kepala Keluarga hanya tersissa 7 Kepala Keluarga yang terdiri dari 23 jiwa yang muslim.

Melalui Bapak Munawwir selaku Pimpinan Cabang Muhamadiyyah Baturetno, Wonogiri, warga muslim dusun Ngawu dan Kepala Desa Boto meminta kepedulian seluruh umat muslim secara umum untuk membantu mewujudkan sarana ibadah sebagai benteng akidah.

Semoga Allah menerima semua amal shalih kita dan memberikan balasan yang berlipat ganda. Mudah-mudahan Allah berkenan melonggarkan dan memberkahi rezeki kita sehingga dapat senatiasa peduli dan berbagi dengan sesama. Aamiin..

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *