Al-Islam Peduli Serahkan Amanah Donasi untuk Palestina Melalui MER-C

Serah Terima Amanah Donasi Pemirsa Al-Islam TV dan Muslimin untuk Palestina melalui MER-C

MediaalIslam.com – Al-Islam Peduli menyalurkan donasi bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina melalui Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) sebesar Rp 350.000.000,- dari Pemirsa Al-Islam TV dan Muslimin secara umum.

Prosesi serah terima amanah melalui Al-Islam Peduli (salah satu sayap perjuangan Al-Islam Tv) untuk Palestina tersebut bersamaan dengan acara Roadshow MER-C “Mengenal lebih dekat Rumah Sakit Indonesia & Kiprah MER-C di Gaza, Palestina” di Masjid Besar Pilangbangu, kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Ahad malam (30/5).

Ustadz Nurul Huda sebagai perwakilan Takmir Masjid Besar Pilangbangu menyerahkan donasi secara simbolis kepada Ir. Faried Thalib (Presidium MER-C dan Ketua Tim Pembangunan RS Indonesia di Gaza) didampingi Ir. Edy Wahyudi (Site Manager Pembangunan RS Indonesia di Gaza).

Ustadz Yusuf Rahmatullah sebagai Koordinator Chanel Al-Islam TV menjelaskan bahwa melalui program Al-Islam Peduli, amanah donasi terkumpul dari beberapa jamaah pengajian, baik dari Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, serta pemirsa Al-Islam TV Youtube Channel di manapun mereka berada.

Ir. Faried Thalib mengapresiasi atas segala dukungan yang terus mengalir dari masyarakat Indonesia bagi kemerdekaan Palestina. Beliau berharap pihak MER-C bisa menyampaikan amanah dari rakyat Indonesia untuk diserahkan kepada Rakyat Palestina. Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih rakyat Palestina, khususnya rakyat Gaza kepada rakyat Indonesia atas semua bantuan.

Ir. Farid menyebutkan ada 2 kunci utama rakyat Gaza bisa bertahan sampai titik sekarang ini,yaitu sabar dan tiap keluraga Muslim yang tinggal di Gaza mereka mengusahakan ada salah satu dari keluarga mereka menjadi Hafidzul Qur’an (Penghafal Al-Quran). dan orang yahudi sangat ketakutan dengan para penghafal Al-Quran.

Sebagai penutup, Ir. Farid menyampaikan kondisi terkini RS Indonesia di Gaza, antara lain: lantai 3 dan 4 masih dalam proses pengadaan alat kesehatanya. adapun lantai 1 dan 2 sudah beroperasi sejak tahun 2016.

Pada kesempatan kali ini, pihak panitia melakukan komunikasi secara langsung dengan relawan MER-C yang saat ini sedang berada di jalur Gaza, yaitu saudara Reza, yang sekarang tinggal di Wisma Indoneisa atau terkenal dengan wisma dr. Jose Rizal Jurnalis.

Berikut ringkasan kondisi terkini rakyat Gaza:

Setelah teradinya kesepakatan gencatan senjata, masyarakat gaza sudah bisa beraktifitas sehari-hari seperti biasanya.

RS Indonesia sampai saat ini masih terus beroperasi, meskipun beberapa titik bangunan ada yang terkena dampak serangan roket zionis, karena getaran ledakanya, banyak plafon-plafon yang terlepas.

Selama Agresi terakhir zionis, terdapat 250 korban syahid dan lebih dari 1940 mengalami luka-luka. Adapun jumlah syahid yang diterima di RS Indoesia tercatat 45 korban syahid dan kurang 250 korban luka-luka. saat ini masih ada 25 pasien yang masih dirawat di RS Indonesia di Gaza. (Iqbal)

Berikut ini Video dokumentasi:

https://www.youtube.com/live/hggemU0nvEg?si=A8qae_EE3JSdt24O

Al-Islam Peduli Palestina 

Tinggalkan komentar