Umat Islam Sragen Peduli Palestina


Umat Islam Sragen Peduli Palestina -Mediaalislam.com

Mediaalislam.com, Sragen–Umat Islam Sragen mengikuti demo Bela Palestina di Titik 0 Km kota Sragen, Alun-alun Kota Sragen, Jumat (20/10/2023).

Sejumlah peserta aksi itu tiba di Alun-alun Sragen setelah ibadah Jumat. Para peserta mayoritas mengenakan pakaian putih.

Para peserta aksi dari berbagai kalangan usia mulai dari anak-anak sampai orang lansia. Para santri dari berbagai pondok pesantren di wilayah Sragen juga ikut berpartisipasi dalam gelar aksi bela Palestina ini.

Para peserta aksi bela Palestina membawa berbagai atribut, antara lain: poster-poster yang berisi dukungan atas Palestina dan kecaman atas agresi penjajah Israel, juga bendera dan syal rajut bendera Palestina.

Ustadz Mala Kunaefi selaku korlap (Koordinator Lapangan) aksi ini dalam orasinya beliau menekankan bahwa aksi solidaritas palestina adalah wujud Ukhuwwah Islamiyyah yang ada di dalam Islam. Beliau menyampaikan bahwa tidak tergeraknya hati seorang Muslim dan berontak atas tragedi yang terjadi di Palestina menunjukkan imanya perlu dikoreksi.

Beliau menyayangkan atas fenomena adanya beberapa kalangan yang mengaku sebagai seorang Muslim akan tetapi mulutnya seperti comberan atau WC; mereka mencaci perjuangan rakyat Palestina untuk memeperoleh kemerdekaan dengan mengatakan bahwa “Hanya orang yang bodohlah yang melakukan perlawanan terhadap Isael…,dst, dsb.

Di akhir orasinya, Ustadz Mala Kunaefi memastikan bahwa apa yang dilakukan Umat Islam Sragen sebagai bentuk pembelaan atas saudara di Palestina salah satunya dengan menggelar aksi dan mengumpulkan donasi termasuk perintah agama dan sesuai dengan perintah Konstituasi negara.

Di penghujung acara, MC mengumumkan bahwa donasi yang terkumpul selama aksi ini terkumpul sebesar Rp 11.000.000,00

Acara ini ditutup dengan doa bersama dengan harapan Allah memudahkan dan memberikan kesabaran dan pertolongan atas saudara-saudara kita di Palestina dan semoga Allah mengancurkan kekuatan penjajah Zionis Israel dan sekutu-sekutunya. (iqbal)

Dokumentasi-Dokumentasi: 

 

Tinggalkan komentar